25 C
Jakarta
Saturday, May 21, 2022

Ketua Laskar macan Asia Sulut Sebut Pemuda Harus Semangat Seperti Ki Hajar Dewantara

Must read

MEDIACOM.ID MANADO – Ketua DPW Sulut Laskar Macan Asia ( LMA) Tona’as Muda Tevri Ngantung, mengharapkan pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini pendidikan Indonesia bisa semakin maju.

” Kunci dari Majunya pendidikan tidak hanya ada pada pemerintah, guru atau siswa didik, namun seluruh elemen bangsa,” Ungkap Panglima Laskar Macan Asia DPW Sulut diruang kerjanya Senin( 02/5/2022).

Memperingati Hardiknas di katakan semangat yang digaungkan Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara. “Ki Hajar Dewantara pernah menyampaikan bahwa setiap orang bisa menjadi guru, dan setiap rumah bisa menjadi sekolah. Itu artinya pendidikan dapat dilakukan di mana pun, kapan pun, dan oleh siapa pun,” terang Pelaku adat Budaya Minahasa.

Dia mencontohkan orang tua di rumah bisa berperan mengajarkan anaknya. Apalagi di masa pandemi COVID-19 di mana sekolah dapat digelar secara daring, maka peran orang tua sangat penting bagi perkembangan setiap anak dan jangan lengah dan lalai bagi orang tua

“Harus diingat bahwa guru pertama anak adalah orang tuanya,” ungkap Tonaas Tevri Ngantung seraya mengucapkan Selamat Hardiknas kepada seluruh insan pendidik dan peserta didik seluruh Indonesia khususnya di Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Ngantung menegaskan bahwa peran pemerintah tetap sangat penting untuk mendorong pendidikan yang berkualitas dan merata di seluruh Indonesia.

Ketua DPW Sulut Laskar Macan Asia mengapresiasi Sejumlah program pemerintah yang bisa berperan penting dalam pemerataan akses pendidikan. Salah satunya adalah Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang memberikan kesempatan bagi siswa tidak mampu untuk menyelesaikan pendidikan sampai tingkat perguruan tinggi.

“Saya berharap melalui KIP semua generasi muda punya kesempatan yang sama dalam dunia pendidikan. KIP wujud kehadiran negara dalam pengembangan SDM Indonesia dan Saya tidak ingin ada anak Sulawesi Utara yang tidak bisa menempuh pendidikan tinggi karena masalah biaya,” katanya ( TEV)

 

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article