25 C
Jakarta
Saturday, May 21, 2022

Sosok Muda Humanis Brian Rompas Berkomitmen Lawan Oligarki di Sulut

Must read

MEDIACOM.ID MANADO–Satu lagi Putra Sulawesi utara Brian Lery Riedel Rompas mewakili putra putri Sulawesi utara mampu melebarkan sayap di tingkat Nasional dengan dipercaya sebagai Ketua DPD Bakti Nuswantara Provinsi Sulawesi Utara. Senin( 17/01/2022).

Brian yang merupakan Pengusaha muda asal Berdarah Minahasa berkomitmen mengedepankan dan menerapkan Demokrasi Pancasila dalam membesarkan Bakti Nuswantara dibawah arahan Ketua Umum, Kharles Simanjuntak.

“Demokrasi yang berjalan di Republik Indonesia tercinta saat ini, sudah melenceng jauh dari Pancasila dan cita-cita Founding Father,” terang Brian sosok Pengusaha muda yang sukses

Sebagai ketua DPD Bakti Nuswantara Sulawesi utara, Brian menyoroti sistem demokrasi saat ini yang terkesan dikuasai oleh hanya kalangan elit saja atau mereka yang tingkat ekonominya di atas yang dengan mudah bisa duduk di kursi eksekutif maupun legislatif seperti anggaran Pilkada maupun Pileg yang membutuhkan anggaran hingga miliaran rupiah.

“Tentu hanya bisa dikuasai oleh kalangan yang berkantong tebal saja sehingga orang biasa susah untuk bersaing dalam kompetisi yang mengedepankan demokrasi,” ungkapnya

Tak hanya itu, ia juga memelototi jalannya demokrasi Pancasila tersebut, yang mengakibatkan terjadinya ‘Oligarki’ dimana negara dan perekonomian hanya dikuasai oleh segelintir orang saja, yang menurutnya akan mengakibatkan terjadinya ketimpangan sosial yang luar biasa.

“Korupsi, Kolusi dan Nepotisme merajalela dan akan terciptanya budaya pragmatisme serta individualisme. Selain itu berpotensi terjadi disintegrasi maupun kerusuhan sosial, yang membuat kondisi negara menjadi lemah dan mudah di intervensi negara lain,” sorot Kader muda asal Sulawesi utara ini.

Lanjutnya lagi, Bakti Nuswantara dideklarasikan Lily Chodidjah Wahid, adik kandung Presiden Abdurrahman Wahid yang akrab di sapa dan dikenal dengan nama Gus Dur ini bertujuan untuk mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Arti dari Nusawantara diangkat dari empat kata : Nu : Mahluk – Swa : Mandiri – Anta : Menuju dan Ra : Sang Pencipta (Tuhan),” terangnya ( TEVRI)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article