25 C
Jakarta
Saturday, May 21, 2022

TNI AD Siap Menyalurkan Bantuan Pemerintah Ke Masyarakat Kecil

Must read

MEDIACOM.ID MANADO – Pemerintah akan mengalirkan BTPKLWN yang dipimpin oleh para pedagang kaki lima, warung kecil dan nelayan kecil melalui jajaran di satuan TNI AD khususnya Kodim secara menyeluruh yang disampaikan melalui vicon yang oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA

Kegiatan Vicon tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos., M.Si yang didampingi oleh Aster, Kakudam dan Papekas TNI di ruang Puskodalops Kodam XIII/Merdeka, Sabtu (16/4 /2022).

Dalam Arahnya Panglima TNI melalui vicon, menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AD bahwa sejak minggu lalu pemerintah sudah membagikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan di seluruh Indonesia yang di salurkan melaui TNI AD dan Polri.

Pemerintah juga bekerja sama dengan PT. Telkom untuk pembuatan aplikasi yang nantinya aplikasi ini untuk memudahkan petugas di lapangan terkait data yang bisa masuk dalam penerimaan bantuan maupun yang tidak bisa menerima bantuan.”tegas Andika.

Dalam kesempatan itu Jenderal bintang Empat juga menambahkan bahwa minggu lalu pemerintah sudah memberikan bantuan di wilayah Indonesia sebanyak 97 Kodim, tetapi pemerintah akan memberikan tambahan bantuan secara meluas di wilayahnya menjadi 257 Kabupaten/Kota yang semuanya terdiri dari 210 Kodim, termasuk Kodam XIII/ Merdeka yaitu Kodim 1305/Butol dan Kodim 1307/Poso Korem 132/Tdl serta Kodim 1304/Grl dan Kodim 1314/Gorut Korem 133/Nw.

Dari total 210 Kodim yang didalamnya terdapat 97 Kodim minggu lalu sudah menerima bantuan sebesar Rp. 600.000, nantinya akan ditambah lagi oleh pemerintah sebesar Rp. 300.000 kesetiap orang yang sudah di data. Ini salah satu bentuk wujud kepedulian pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat kecil secara intensif.( TEV)

Sumber Pendam XIII

 

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article